Latar Belakang

Setiap organisasi dituntut untuk mampu memenuhi konsistensi mutu produk / jasa tepat waktu dan layanan jaminan kualitas. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 adalah pilihan tepat untuk dapat menangani, mengatur, dan mengendalikan produk atau jasa yang akan diberikan kepada pelanggan. Organisasi dapat membuktikannya dan memperkuat posisi persaingannya dengan sertifikasi Quality Management System ISO 9001:2015. RISK BASE THINKING merupakan dasar untuk menetapkan sistem manajemen Mutu ISO 9001:2015.

ISO 9001:2015 telah didisain secara manajemen sistem yang umum sehingga dapat digunakan oleh banyak ukuran dan tipe organisasi. Maka dari itu standar ISO 9001:2015 dapat diterima dan diadopsi secara luas oleh manufaktur dan perusahaan jasa, non-profit organisasi bahkan di instansi pemerintah dan departemen.

Kepuasan pelanggan adalah kunci penting bagi setiap organisasi. Semakin tinggi tingkat kemajuan suatu masyarakat, semakin tinggi pula tuntutan kepuasan pelanggan terhadap sebuah organisasi tersebut. Pelanggan terdiri dari pelanggan Eksternal dan pelanggan Internal, yang dimaksud pelanggan Internal adalah personil yang orang-orang atau pengguna produk yang berada di dalam perusahaan dan memiliki pengaruh terhadap maju mundurnya perusahaan.

Berita Terbaru