Kemampuan komunikasi ini adalah salah satu bentuk dari kecerdasan emosi (EQ, Emotional Quotient). Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi dengan orang lain, tidak hanya dibutuhkan kemampuan berbicara saja, tetapi juga dibutuhkan pendekatan dengan teman bicara, kecakapan persuasi dan menghindari resistensi dalam menyampaikan maksud yang diinginkan dengan mudah, meyakinkan dan diterima oleh teman bicara. Di tempat kerja, komunikasi juga diperlukan untuk dapat berinteraksi dengan rekan kerja ataupun klien. Komunikasi juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik. Agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan efektif, diperlukan suatu teknik dan etika berkomunikasi dengan orang lain, baik melalui lisan dan tertulis di dalam internal organisasi dan pihak eksternal. Materi pelatihan Communication Skill dibuat standard dan dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan klien, dilihat dari kondisi atau situasi yang terjadi dan efek yang muncul, sehingga dibutuhkan peningkatan keahlian komunikasi untuk bertransformasi dan pencapaian tujuan yang lebih cepat.

Materi Pelatihan

  1. Proses dan Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
  2. Empati dan Kecerdasan Emosi
  3. Mengembangkan percaya diri dalam berkomunikasi
  4. Komunikasi dan usaha memahami orang
  5. Berbagai hambatan dalam berkomunikasi
  6. Hubungan antar pribadi dalam komunikasi
  7. Teknik berkomunikasi dengan efektif
  8. Pentingnya body Language dalam komunikasi yang efektif
  9. Teknik mendengar dan menjawab pertanyaan

Berita Terbaru